Pernyataan Sandi soal Pengangguran DKI Naik Disinggung di Rapat Komisi E-Disdik

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 19:46 WIB
Rapat komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan. (Dwi Andayani/detikcom)
Rapat komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Eks Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dalam 6 bulan terakhir, angka pengangguran di Jakarta meningkat. Pernyataan tersebut disinggung dalam rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan.

Sandi menyebutkan mayoritas penganggur berasal dari lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak mengatakan saat ini SMK masih dianaktirikan.

"Kemarin Pak Sandi sempat singgung, SMK banyak yang pengangguran. Bahwa selama ini, kita masih menganaktirikan sekolah kejuruan itu," ujar Johnny dalam rapat di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).



Johnny menyinggung hal tersebut pada saat proses pembahasan anggaran untuk SMK di DKI Jakarta. Johnny mengatakan dulu alumni SMK dan STM terbilang hebat karena memiliki keahlian yang didukung oleh sekolah.

"Saya ingat tahun-tahun '60-an, '70-an, ini sebagai gambaran aja. Ada sebuah STM di Kota Madyah Sumatera Utara yang alumninya betul-betul hebat. Karena memang seluruh pendukung untuk keahlian mereka, ada di situ," ujar Johnny.

Selanjutnya
Halaman
1 2