Airlangga Terpilih Aklamasi, Golkar: Kami Musyawarah, Ciri Khas Demokrasi RI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 18:08 WIB
Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketum Golkar periode 2019-2024 dalam munas. (Agung Pambudhy/detikcom)
Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketum Golkar periode 2019-2024 dalam munas. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan yang juga kader Golkar, Jerry Sambuaga, mengapresiasi proses musyawarah mufakat yang menetapkan kembali Airlangga Hartarto menjadi ketum Golkar secara aklamasi. Jerry mengatakan aklamasi hasil musyawarah mufakat juga bagian dari demokrasi.

"Seluruh peserta munas sepakat untuk aklamasi dalam penetapan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Hal ini menunjukkan bahwa Partai Golkar masih mengedepankan nilai-nilai musyawarah mufakat yang menjadi salah satu ciri khas demokrasi di Indonesia," kata Jerry di sela-sela Munas Golkar X, Kamis (5/12/2019).

"Ini tentunya menunjukkan bahwa Partai Golkar adalah partai politik yang mengedepankan musyawarah mufakat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan dan gotong royong dalam mengambil keputusan strategis," imbuh Jerry.


Airlangga Terpilih Aklamasi, Golkar: Kami Musyawarah, Ciri Khas Demokrasi RIJerry Sambuaga (Anisa Indraini/detikcom)

Jerry yakin tercapainya aklamasi tersebut disebabkan banyaknya prestasi yang dihasilkan Airlangga Hartarto untuk membesarkan Golkar. Ini, kata dia, membuat seluruh peserta munas menginginkan Airlangga memimpin Golkar kembali selama lima tahun ke depan.

Selanjutnya
Halaman
1 2