Uji Coba Penutupan U-Turn, TransJ Tak Berhenti di Flyover Karet 1

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 15:46 WIB
Foto: U-turn Satrio Jaksel (Yogi/detikcom)
Foto: U-turn Satrio Jaksel (Yogi/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan U-turn di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan. Pelayanan bus TransJakarta mengalami perubahan rute karena uji coba penutupan tersebut.

"Sedang ada penutupan oleh Dishub dilakukan uji coba selama 3 hari. Untuk itu, ada perubahan rute," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, saat dihubungi, Kamis (5/12/2019).


Perubahan tersebut terjadi pada rute 6C dengan perjalanan St.Tebet - Patra Kuningan - Karet serta rute 6D St.Tebet - Underpass - Karet.

Selain itu, rute yang berubah terdapat pada 6D St.Tebet - Underpass - Karet. Disebutkan di ketiga rute itu, bus TransJakarta tidak berhenti di plang bus stop Flyover Karet 1.

Masyarakat yang akan menggunakan MRT saat ini diminta untuk turun di halte terdekat.

"Bagi pelanggan yang ingin menggunakan MRT, dapat turun di halte terdekat sebelum Sampoerna Strategic Square," tuturnya.


Diketahui, Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan U-Turn. Penutupan dimulai pada hari ini.

"Penutupan rencananya akan diberlakukan pukul 06.00 WIB. Tujuan penutupan adalah untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi di kolong U-Turn Bawah Fly Over Satrio Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/12/2019).

Sebanyak 20 cone pembatas dipasang untuk membagi sisi Jalan Mas Mansyur dan Jalan Karet Pasar Baru. Budi berharap rekayasa tersebut dapat mengurangi kemacetan.

Simak Video "Lawan Arus Busway, Gerombolan Pemotor Ngeyel Paksa Mundur TransJ"

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/aan)