Pantun Kapolri Usai Puji Polda Metro: Ikan Hiu Makan Beling, I Love You Darling

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 13:07 WIB
Peluncuran 3 aplikasi pelayanan publik di Polda Metro Jaya. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Peluncuran 3 aplikasi pelayanan publik di Polda Metro Jaya. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis memuji terobosan Polda Metro Jaya yang dinilai inovatif. Kapolri mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya karena sukses mengeluarkan sistem tilang elektronik E-TLE, termasuk mengeluarkan 3 aplikasi baru.

"Saya bayangkan 1 tahun 8 bulan saya jadi Kapolda, saya tidak mampu melakukan ini. Pak Gatot ini belum setahun sudah bisa melaksanakan kegiatan ini, dia sudah pantas lah Pak Gatot ini ke Mabes Polri, he-he-he...," kata Kapolri Jenderal Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Jenderal Idham menyebut sisi kelemahan Polri yakni program yang dikeluarkan sering berhenti saat pimpinannya berganti. Untuk E-TLE dan aplikasi masyarakat yang baru diluncurkan, Idham berharap program itu terus berlangsung meskipun Kapolda dan Dirlantasnya sudah berganti.


"Hari ini di BPMJ begitu spektakuler inovasi dan terobosan konkret yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya," tutur Idham.

Di akhir sambutannya, Kapolri menyelipkan pantun yang mengundang tawa para tamu undangan.

"Ikan hiu makan beling, I love you darling," kata Idham.

Polda Metro Jaya hari ini meluncurkan aplikasi E-Drives, aplikasi Satpam Mantap, dan aplikasi Help Renakta. Kapolri, Kakorlantas, Menteri Perhubungan, hingga Gubernur DKI Jakarta turut hadir dalam acara peluncuran aplikasi tersebut. (sam/fdn)