Retno dan Prabowo Akan Bertemu Menlu-Menhan Australia di Bali

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 10:44 WIB
Menlu Retno LP Marsudi (Andhika Prasetia/detikcom)
Menlu Retno LP Marsudi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela acara Bali Democracy Forum (BDF) ke-12. Salah satunya pertemuan antara Menlu dan Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia dengan Australia.

"Kita akan melakukan pertemuan 2+2 Menlu dan Menhan Indonesia dan Australia," kata Retno usai membuka Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di gedung BNDCC, Nusa Dua, Bali, Kamis (3/12/2109).


Pertemuan itu akan dilaksanakan pada Jumat (6/12). Retno bersama Menhan Prabowo Subianto akan bertemu dengan Menlu Australia Marise Payne dan Menhan Australia Linda Reynolds.

"Ini merupakan pertemuan para menteri untuk pertama kalinya sejak kedua negara melaksanakan pemilihan umum di tahun 2019," ucap Retno.


Retno mengatakan sejumlah isu strategis akan dibahas dalam pertemuan itu. Antara lain isu kerja sama maritim, terorisme, hingga mitigasi bencana.

"Beberapa isu yang akan dibahas antara lain mencakup kerja sama maritim, kontra-terorisme, pasukan penjaga perdamaian, teknologi siber, serta penanggulangan dan mitigasi bencana," sebutnya.




Simak video PKS Sebut Mega Rendahkan Derajat Prabowo, Gerindra: Mega dan Prabowo Sahabat:

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/idh)