5 Fakta Terbaru Ledakan Granat Asap di Monas

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 07:38 WIB
Lokasi ledakan granat asap di kawasan Monas. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Lokasi ledakan granat asap di kawasan Monas. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Ledakan granat asap di Monas masih menyisakan tanda tanya besar. Asal muasal granat asap yang melukai dua anggota TNI terus diselidiki.

Ledakan itu awalnya terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 07.15 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan sumber ledakan berasal dari granat asap.

"Ini diduga granat asap yang meledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy.
Pihak Polda Metro Jaya sudah menegaskan granat asap itu bukan berasal dari anggotanya. Sebab, saat pengamanan Reuni 212 yang diketahui berlangsung satu hari sebelum ledakan itu terjadi, anggota kepolisian disebut-sebut tidak dibekali granat asap.

Sedangkan POM TNI juga masih menginvestigasi asal usul granat asap yang meledak itu. Kondisi dua anggota TNI korban ledakan dilaporkan terus membaik.

Berikut 5 fakta terbaru ledakan granat asap di Monas:

Bentuk Satgas

Polisi membentuk satuan tugas (satgas) untuk menyelidiki kasus ledakan granat asap di Monas. Polri menyebut satgas itu sudah dibentuk oleh Polda Metro Jaya.

"Ya tentunya dari Polda Metro Jaya sudah membuat satgas untuk mendalami kasus tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (4/12/2019).



Bentuk Satgas, Polisi Buru Pemilik Granat Asap:


Selanjutnya
Halaman
1 2