detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 22:04 WIB

Diseruduk Minibus di Tol Makassar, Pengemudi Pikap Tewas

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Diseruduk Minibus di Tol Makassar, Pengemudi Pikap Tewas ilustrasi kecelakaan. (Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah)
Makassar - Kecelakaan maut antara mobil minibus Honda Brio dengan Daihatsu Grand Max pikap terjadi di Jalan Tol Makassar. Pengemudi pikap tewas di lokasi kejadian.

Pengemudi pikap dengan nomor polisi DD 8868 XJ yang diketahui bernama Sattu Malik (49), meninggal dunia akibat sejumlah luka di bagian kepala, badan, dan tangannya. Sementara pengemudi Brio nomor polisi DD 1927 UD, Abiezer (17), hanya luka ringan di jari kiri dan lengan kanannya.



Kanit Laka Satlantas Polrestabes Makassar AKP Kun Sudarwati menyebut kecelakaan nahas terjadi di Jalan Tol seksi IV KM 26, sekitar pukul 17.45 Wita. Mobil Brio diketahui bergerak dari arah barat ke timur menabrak bagian belakang pikap Grand Max.

"Pengemudi Brio tidak membawa SIM, hanya menunjukkan STNK, dia dibawa ke Mako Unit Laka untuk jalani pemeriksaan," ujar Kun, Rabu petang (4/12/2019).



Jasad pengemudi pikap, yang merupakan warga Jalan Tinumbu Lorong 2, Kecamatan Tallo, saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Makassar. Mobil pikap korban diamankan ke pos Lantas 741 C, sedangkan mobil Brio diamankan ke pos lalin jalan Tol. Akibat peristiwa ini, diduga kerugian materi mencapai Rp 50 juta.
(mna/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com