Cerita Prabowo 'Tanpa Negara' dan Momen Ingin Pulang dari Yordania

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 19:48 WIB
Prabowo Subianto (Dok Facebook Prabowo Subianto)

Selain sama-sama memimpin prajurit terpilih, keduanya pernah mengenyam pendidikan di Inggris dan mengecap pelatihan militer di AS. Prabowo sempat diundang melihat latihan militer di Yordania. Begitu pun sebaliknya. Abdullah pernah mengunjungi pusat pelatihan Kopassus di Batujajar, Jawa Barat.

Begitu dekat hubungan tersebut, Tempo melaporkan saat Prabowo divonis bersalah oleh DKP, Abdullah terbang dengan pesawat pribadinya ke Jakarta khusus untuk "menghibur" sejawatnya. Abdullah bahkan datang hanya untuk makan malam bersama Prabowo dan pulang pada hari yang sama.



Kedatangan Prabowo ke Yordania pun disambut upacara militer. Dia bahkan diminta menginspeksi pasukan. Sementera di ujung barisan, Pangeran Abdullah menunggu dan kemudian memeluknya. "Di sini, Anda tetap Jenderal," ujar Abdullah pada Prabowo seperti yang dikutip dari buku "Prabowo Titisan Soeharto?".

Selama di Yordania, Prabowo juga ditawari tinggal di salah satu istana kerajaan. Namun Prabowo menolak. Dia lebih memilih tinggal di apartemen yang berdinding batu gurun warna abu-abu bersama ajudannya Edhy Prabowo yang kini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Prabowo pun mengaku jatuh cinta pada kerajaan yang terletak di kawasan Timur Tengah itu. "Saat saya disingkirkan ABRI, oleh elite politik di Indonesia, negeri ini menerima saya dengan baik," kata Prabowo.

Cerita Prabowo 'Tanpa Negara' dan Momen Ingin Pulang dari YordaniaEdhy Prabowo (Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6