Cerita Prabowo 'Tanpa Negara' dan Momen Ingin Pulang dari Yordania

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 19:48 WIB
Prabowo Subianto (Dok Facebook Prabowo Subianto)
Jakarta - Tak sampai tiga bulan bermukim di Amman, Yordania, Prabowo Subianto dikabarkan mendapat status kewarganegaraan dari Raja Hussein. Adalah koran Al-Rai' terbitan 12 Desember 1998 mengabarkan peristiwa itu.

Harian berbahasa Arab itu menyebut "Sebuah Dekrit Raja (Hussein) juga dikeluarkan untuk menganugerahkan status kewarganegaraan Yordania kepada seorang warga negara Indonesia, Prabowo Subianto Kusumo."



Saat kabar itu dimuat sejumlah media Indonesia, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo bergerak mengklarifikasi. Hashim mengatakan Prabowo takkan melepaskan statusnya sebagai WNI.

"Prabowo takkan melepas status tersebut dan juga tidak ada keinginan untuk eksodus atau melarikan diri ke luar negeri untuk mencari suaka. Kalau ada rumor bahwa Prabowo dan keluarga Sumitro hengkang semua fitnah dan bohong belaka," ujar Hashim seperti yang dikutip Femi Adi Soempeno dalam bukunya Prabowo Titisan Soeharto?



Hashim juga menyebut abangnya ke luar negeri karena harus berobat. Sementara kepergian ke Yordania untuk berbisnis. Prabowo pun diklaim sudah melaporkan aktivitasnya itu pada Panglima ABRI Jenderal Wiranto. "Tapi kalau memang ada permintaan untuk kembali Prabowo siap pulang ke tanah air."


Tonton juga PKS Sebut Mega Rendahkan Derajat Prabowo, Gerindra: Mega dan Prabowo Sahabat :


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6