Airlangga Didorong Nyapres, Akbar Tandjung: Fokus Naikkan Suara Golkar Dulu

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 19:38 WIB
Akbar Tandjung (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung merespons adanya dorongan agar Airlangga Hartarto maju capres 2024. Akbar menilai terlalu dini jika ada pembahasan soal maju nyapres. Menurut dia, yang harus diutamakan adalah menggenjot suara partai lebih dulu.

"Kalau menurut saya, yang jadi prioritas tugas utama kita ke depan adalah menaikkan perolehan suara Golkar dan kemudian syukur-syukur kita kembali jadi pemenang. Kalau sudah jadi pemenang, relatif lebih mudah untuk kita mencari dan menetapkan capres kita," kata Akbar Tandjung di sela-sela Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).



"Menurut saya, prioritas utama adalah kita naikkan perolehan suara kita. Kita sudah 3-4 kali pemilu terus mengalami penurunan," imbuhnya.

Akbar menilai nantinya ada waktu yang tepat untuk membicarakan capres 2024 dari Partai Golkar. Akbar mengatakan kepentingan utama Golkar adalah menaikkan peroleh suara.

"Nanti ada waktunya akan kita bicarakan, kalau pagi-pagi sekali kita bicarakan itu, nanti kita tidak fokus. Lebih baik kita fokus dulu apa yang jadi kepentingan utama organisasi kita, yaitu kita naikkan perolehan suara dan insyaallah kita jadi pemenang," ujar Akbar.



Selanjutnya
Halaman
1 2