Cerita Ical yang Minta Airlangga Siap Jadi Capres Jika Ingin Jadi Ketum Golkar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 18:51 WIB
Airlangga dan Ical (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical mengaku pernah berujar kepada Airlangga Hartarto untuk siap menjadi calon presiden jika ingin menjadi Ketua Umum Golkar. Ical mengatakan, sebagai ketum, Airlangga harus memiliki tujuan yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Ical saat memberikan pandangan di Munas X Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Ical menceritakan wejangannya kepada Airlangga.

"Saya pernah berdiskusi dengan Saudara Airlangga secara berdua, saya katakan, 'Saudara Airlangga, kalau Saudara ingin menjadi ketua umum, saya sampaikan arahnya tidak pada itu saja, tetapi Saudara harus siap menjadi Presiden Republik Indonesia ke depan,'" kata Ical.

"Itu pesan saya, jauh sebelum ada munas. Betul kan Pak Airlangga?" sambung dia.



Airlangga, kata Ical, saat itu pun menyatakan siap. Kala itu, dia pun meminta Airlangga tak mengikuti jejaknya yang gagal maju dalam pemilihan presiden saat menjadi Ketum Golkar.

"Saya sampaikan dan beliau mengatakan siap. Kalau itu, maka kita akan mengangkat derajat dan martabat dari Partai Golkar. Saya sampaikan pada Saudara Airlangga sebagai ketua umum, saya mencoba tapi saya gagal. Karena itu sekarang Saudara tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden," ujar Ical.

Selanjutnya
Halaman
1 2