Luncurkan Buku Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019, KPI Sorot Preferensi Pemilih

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 12:59 WIB
Foto: Luncurkan Buku Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019, KPI Sorot Preferensi Pemilih (Jefrie-detikcom)
Foto: Luncurkan Buku Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019, KPI Sorot Preferensi Pemilih (Jefrie-detikcom)
Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meluncurkan buku 'Mengawal Demokrasi: Dinamika Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019'. Penanggung jawab peluncuran buku ini, Hardly Stefano mengatakan buku ini menjelaskan kepada masyarakat bahwa KPI memperhatikan penyebaran informasi pada saat proses Pemilu 2019 yang dirasa mampu membentuk preferensi pemilih dan penentuan hak pilih masyarakat.

"Bagaimana KPI bersama dengan lembaga penyiaran tetap mengawal agar penyampaian informasi kepada masyarakat adalah informasi yang benar dan berkualitas dan itu dapat memberikan hal yang positif dalam membentuk preferensi pemilih dalam menentukan hak pilihnya," kata Hardly Stefano yang juga menjabat sebagai Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, di Harris Vertu Hotel Harmoni, Jl Hayam Wuruk No 6, Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).



Dalam kesempatan ini, Ketua KPI Pusat Agung Suprio menyinggung soal perkembangan peran media saat Pemilu dari masa ke masa. Dia mengatakan peran media semakin terlihat saat masa reformasi.

"Pada masa reformasi, media itu kemudian karena mereka ada di dalam frekuensi publik yaitu media penyiaran dan radio maka DPR membuat Undang-undang 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. Karena bagaimana pun, frekuensi publik itu harus digunakan seadil-adilnya untuk masyarakat banyak sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945," ucap Ketua KPI Pusat Agung Suprio.

Simak Video "ILR: Caleg Gerindra Paling Banyak Divonis Pidana Pemilu 2019"


Selanjutnya
Halaman
1 2 3