Dukung di Munas, Golkar Sumut Hingga Papua Minta Airlangga Jadi Capres 2024

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 12:35 WIB
Foto: DPD-DPD Golkar dukung Airlangga Hartarto. (Gibran Maulana/detikcom).
Foto: DPD-DPD Golkar dukung Airlangga Hartarto. (Gibran Maulana/detikcom).
Jakarta - DPD tingkat I hingga DPD tingkat II Partai Golkar memberi pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban (LPJ) DPP yang disampaikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Mereka meminta Airlangga kembali menjabat sebagai ketum dan menjadi capres 2024.

Pandangan umum itu disampaikan di Hotel Ritz-Carlton, Jaksel, Rabu (4/12/2019). Hingga pukul 12.05 WIB, sudah ada 7 DPD yang menyampaikan pandangan umum yakni Golkar Sulut, Golkar Jawa Barat, Golkar Sumatera Utara, Golkar Gorontalo, Golkar NTT, Golkar Papua dan Golkar Sumatera Selatan.


"Golkar Sulut dan 15 DPD tingkat II mencalonkan lagi Airlangga dan siap memenangkan di Pilpres 2024," kata Ketua DPD Golkar Sulut Tetty Paruntu.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang mewakili 27 DPD tingkat Kabupaten/Kota di wilayahnya menyebut Airlangga harus bersedia dicalonkan kembali sebagai ketum periode 2019-2024. Sementara itu Ahmad Doli Kurnia yang mewakili DPD Sumut dan 33 pengurus tingkat Kabupaten/Kota juga menyatakan hal serupa sembari meminta Airlangga bersedia dicapreskan.

Simak Video "Ridwan Hisjam Ngotot Jadi Caketum Golkar, Airlangga Santai"


Selanjutnya
Halaman
1 2