PAN Gelar Rakernas 7 Desember, Bahas Pencalonan Ketum?

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 12:19 WIB
Ilustrasi (Rakernas PAN) / Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - PAN akan segera menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada 7 Desember 2019 mendatang. Rakernas akan digelar di Jakarta.

"7 Desember (2019) di Hotel Millenium Tanah Abang, Jakarta," kata Waketum PAN Totok Daryanto saat dihubungi, Rabu (4/12/2019).


Agenda rakernas disebut akan membahas jadwal Kongres PAN. Totok mengatakan rakernas tidak akan membahas pencalonan Ketum PAN.

"Rakernas itu hanya untuk mengambil keputusan kapan dilaksanakan Kongres ke-5 PAN dan di mana tempatnya. Tidak bicara tentang pencalonan Ketum," ujar Totok.

PAN Gekar Rakernas 7 Desember, Bahas Pencalonan Ketum?Foto: dok. Twitter @totokdaryanto


Menurut Totok, waktu pelaksanaan Kongres PAN telah diatur dalam AD/ART partai berlambang matahari putih itu. Totok mengatakan Kongres diperkirakan akan dilaksanakan pada Februari atau Maret 2020.

"Tempat (kongres) menunggu rakernas. Kalau waktunya sudah diatur dalam AD/ART batasan jabatan Ketum lima tahun, dan kongres harus dilaksanakan selama-lamanya sebelum habis masa jabatan," jelas Totok.

"Sesuai dengan ketentuan ini, Kongres harus dilaksanakan antara pada akhir Februari atau di bulan Maret 2020," imbuhnya.



Diketahui, PAN akan memilih pimpinan baru partai pada Kongres yang akan dilaksanakan. Sejumlah nama pun mencuat sebagai kandidat caketum, diantaranya Hanafi Rais, Mulfahcri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan petahana Zulkifli Hasan.

Simak Video "Ramai-ramai 28 DPW PAN Minta Zulhas Jadi Ketum Lagi"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/imk)