Ditabrak Truk, JPO Ahmad Yani Jaktim Kini Bolong

Kadek Melda - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 11:56 WIB
JPO Ahmad Yani, Jaktim, bolong gegara ditabrak truk. (Kadek/detikcom)
JPO Ahmad Yani, Jaktim, bolong gegara ditabrak truk. (Kadek/detikcom)
Jakarta - Truk kontainer menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur (Jaktim), dini hari tadi. Akibatnya, JPO itu kini bolong.

Pantauan detikcom di JPO Halte TransJakarta Ahmad Yani, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019), pukul 11.30 WIB, bak truk yang tadinya menutup jalan sudah dievakuasi. Lalu lintas di lokasi lancar.


Ditabrak Truk, JPO Ahmad Yani Jaktim Kini BolongJPO Ahmad Yani Jaktim bolong gegara ditabrak truk. (Kadek/detikcom)

Namun JPO itu tampak rusak di bagian tangga ramp (bordes) yang menuju bagian atas JPO. Besi-besi pagar JPO copot, sehingga JPO Ahmad Yani kini bolong. Pagar yang copot itu tergeletak di pinggir jalan.

Bagian yang bolong tersebut dibatasi dengan tali kuning dan cone. Enam petugas berompi kuning sedang membenahi lantai bordes dengan cara dilas. Mereka juga mulai memasang tiang-tiang pagar.


Ditabrak Truk, JPO Ahmad Yani Jaktim Kini BolongJPO Ahmad Yani, Jaktim, bolong gegara ditabrak truk. (Kadek/detikcom)


Selama proses perbaikan, Halte TransJakarta Ahmad Yani tetap dibuka. Para pengguna TransJakarta dan pejalan kaki tetap bisa melewati JPO tersebut.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa truk menabrak JPO itu terjadi pada dini hari. Akibatnya, badan truk menutup satu lajur jalan arah Cempaka Putih. Sekitar pukul 10.00 WIB, bak truk itu sudah dievakuasi. (imk/rvk)