Komisi I DPR Puji Ide Jokowi Sisipkan Konten Pancasila di Medsos: Kekinian!

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 09:27 WIB
Meutya Hafid (Foto: dok. Istimewa)
Meutya Hafid (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menggunakan media sosial dan lirik lagu Didi Kempot untuk penyebaran konten bernarasi Pancasila agar menimbulkan semangat Pancasilais di masyarakat. Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid optimistis strategi Jokowi itu akan berhasil.

"Saya rasa bagus saja. Semangatnya konten-konten di socmed juga berisi kearifan lokal dan nilai-nilai Pancasila. Narasi Pancasila bisa jadi kegiatan-kegiatan yang yang terkait dengan kelima sila Pancasila. Ketuhanan, kegiatan kemanusiaan, pesan-pesan tentang persatuan, musyawarah dan keadilan, saya rasa bagus, ya," kata Meutya kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).



Meutya juga mengusulkan agar penyampaian narasi di konten itu disesuaikan dengan gaya anak muda. Dia meminta isi konten itu tidak bersifat menggurui, melainkan bersifat berbagi cerita atau sharing.

"Hanya, disampaikannya perlu dengan gaya kekinian anak muda, dengan cara berbagi atau sharing cerita, bukan menggurui. Karena bukan pendekatan pendidikan Pancasila, tapi bagaimana socmed bisa menumbuhkan semangat-semangat Pancasila," ucapnya.

Simak Video "Lewat Sobat Ambyar, Jokowi Ingin Sebarkan Pancasila"


Selanjutnya
Halaman
1 2