detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 19:21 WIB

Jelang Musim Hujan, Golkar DKI Minta Pemprov Antisipasi Reklame Roboh

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jelang Musim Hujan, Golkar DKI Minta Pemprov Antisipasi Reklame Roboh Foto: Besi reklame yang roboh di Warung Buncit mulai dipotong untuk dievakuasi. (Rizal Bahari/detikcom)
Jakarta - Fraksi Golkar DPRD DKI meminta Pemprov mengecek seluruh reklame yang tertancap di ibu kota. Golkar menilai reklame model besi membahayakan saat musim hujan, terlebih ada insiden reklame roboh di kawasan Warung Buncit, Jaksel.

"Reklame model sekarang harusnya sudah tidak lagi pakai reklame model dulu yang membahayakan masyarakat terutama menjelang musim hujan yang biasanya diiringi angin kencang," ucap Ketua Fraksi Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, saat dikonfirmasi, Selasa (3/12/2019).



Pemprov harus menindak reklame yang sudah habis pajaknya. Tindakan pembongkaran sebaiknya segera dilakukan.

"Cek ulang semua reklame dan bongkar semua yang melanggar dan tidak bayar pajak," ucap Basri.

Golkar meminta Pemprov belajar dari kejadian robohnya reklame di Warung Buncit pada Minggu (1/12) malam. Dikhawatirkan, banyak reklame yang tidak lagi kokoh.



"Jangan-jangan, banyak yang tidak standar dari sesi keamanan. Terutama reklame yang sudah tua dan ditinggal pemilik-nya, reklame yang disegel oleh Pemda, dan reklame yang mengganggu," ucap Basri.

Diketahui, tiang reklame di Warung Buncit roboh. Reklame tersebut sempat menimpa motor dan mobil, tapi tidak ada korban jiwa.


Tonton juga Papan Reklame Besar Roboh di Jaksel, Lalu Lintas Terhambat! :

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com