Bangkai Trenggiling Sudah Dikuliti Ditemukan di Pinggir Sungai Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 02 Des 2019 20:48 WIB
Bangkai Trenggiling (Ferdi Almunanda/detikcom)
Bangkai Trenggiling (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Bangkai trenggiling (Manis javanica) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bersisik di pinggir aliran anak sungai di Jambi. Bangkai hewan mamalia langka itu ditemukan warga dalam keadaan terbungkus plastik dan telah mengeluarkan bau busuk.

"Kita kira tadi itu bangkai babi atau ular, karena awalnya ditemukan sudah terbungkus plastik karung dan sudah mengeluarkan bau busuk. Ternyata saat kita cek, bangkai itu ternyata hewan Trenggiling yang sudah dikuliti,'' kata warga, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Nando, kepada detikcom, Senin (2/12/2019).



Bangkai trenggiling itu pertama kali ditemukan warga di pinggiran aliran anak sungai di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Warga curiga penemuan bangkai hewan mamalia langka korban perburuan satwa trenggiling yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Kita curiga adanya perburuan hewan trenggiling ini. karena saat kita lihat hewan langka ini sudah dibungkus dan tanpa bersisik, bisa jadi hewan ini dikuliti lalu bangkainya dibuang. Namun bisa jadi ada beberapa bangkai Trenggiling lainnya yang dibuang, namun di lokasi berbeda,'' ujarnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2