Bertelur Kokain, Morales Lolos Vonis Mati dan Hanya Dibui 17 Tahun

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Des 2019 17:48 WIB
Foto: Morales (ist.)
Denpasar - WN Peru, Guido Torres Morales (55) lolos dari hukuman mati dan divonis 17 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Morales ditangkap membawa narkotika jenis kokain ke Bali seberat 947,50 gram netto.

"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara terhadap Guido Torres Morales selama 17 tahun, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan, dan denda Rp2 miliar subsidair empat bulan penjara," kata majelis hakim yang dipimpin Ida Ayu Adnyana Dewi, di PN Denpasar, sebagaimana dilansir Antara, Senin (2/12/2019).

Ia mengatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah yaitu tanpa hak atau melawan hukum, memproduksi, mengimpor, mengekspor atau menyalurkan narkotika golongan I yang beratnya melebihi lima gram. Terdakwa yang bekerja sebagai ahli sistem analis ini dinyatakan terbukti melanggar pasal 113 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebagaimana tercantum dalam dakwaan alternatif pertama.

Hal - hal yang memberatkan terdakwa bahwa perbuatannya dapat membahayakan kesehatan dan perkembangan fisik dan mental para generasi muda serta memberikan dampak negatif bagi perkembangan pariwisata Bali.

Sedangkan untuk hal - hal yang meringankan terdakwa bahwa selama persidangan terdakwa bersikap sopan, mengakui perbuatannya dan terdakwa belum pernah dihukum.


Tonton juga Polres Jakpus Sita Kokain Hampir 1 Kg Asal Ethiopia :


Selanjutnya
Halaman
1 2