detikNews
2019/12/02 16:42:04 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan PNS di Palembang, Korban Dijerat Lalu Dicor Semen

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rekonstruksi Pembunuhan PNS di Palembang, Korban Dijerat Lalu Dicor Semen Rekonstruksi pembunuhan PNS dicor di semen di Palembang. (Raja/detikcom)
Palembang - Polisi merekonstruksi kasus pembunuhan PNS Kementerian Pekerjaan Umum di Palembang, Sumatera Selatan. Ada 63 adegan yang diperagakan pelaku Yudi di delapan lokasi.

"Hari ini ada 63 adegan di delapan lokasi yang kita rekonstruksi. Ini sebagai salah satu petunjuk bagaimana pelaku Yudi ini membunuh korban," terang Direskrimum Polda Sumsel Kombes Yustan saat ditemui di TPU Kandang Kawat, Senin (2/12/2019).

Dikatakan Yustan, dari hasil rekonstruksi diketahui korban dibunuh dalam mobil yang sengaja dia rental. Di dalam mobil itu, leher korban dijerat pelaku Ilyas atas perintah Nopi (DPO) dan Yudi.


Adegan Ilyas menjerat leher korban juga diperagakan. Lokasinya ternyata tak jauh dari kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) krmenterian PU di Taman Kenten, yaitu hanya berjarak 50 meter.

Terkait penemuan mayat yang dikubur dan dicor semen di TPU Kadang Kawat, sedalam 50 cm, disebut Yustan, karena istri pelaku, Nopi, memberikan petunjuk.

"Korban ini dikubur di belakang pondok Nopi. Istrinya memberi tahu kalau korban dikubur di sini dan langsung kami coba gali dan ternyata benar," imbuh Yustan.

Rekonstruksi Pembunuhan PNS di Palembang, Korban Dijerat Lalu Dicor SemenRekonstruksi pembunuhan PNS dicor di semen di Palembang. (Raja/detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com