Jokowi Harap Stafsus Milenial Beri Masukan Inovatif: Mereka Bukan Orang Biasa

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 02 Des 2019 15:17 WIB
Jokowi bersama stafsus milenial (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Ada tujuh staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi berharap ketujuh stafsus memberikan masukan pembaharuan.

"Berkaitan dengan stafsus, yang kita inginkan, stafsus nanti bisa memberikan masukan-masukan untuk pembaharuan, inovasi-inovasi, terutama dalam kebijakan-kebijakan yang kita buat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Jokowi memberikan contoh soal tugas-tugas yang diberikan kepada stafsus milenial, seperti masalah konsep Kartu Pra-Kerja atau mengenai Mekaar.

"Coba, Kartu Pra-Kerja nanti dikonsep, dilaksanakan seperti apa, agar gampang dikontrol. Kedua, berkaitan dengan nasabah Mekaar, yang produknya macam-macam sekali, gimana itu bisa kemasannya diperbaiki, merek diperbaiki. Kemudian dibuatkan marketplace yang baik," ujarnya.

"Kemudian, berkaitan juga masalah masukan untuk dunia pendidikan kita seperti apa. Kadang-kadang apa yang kita pikirkan dengan apa yang dipikirkan oleh stafsus yang muda-muda itu sangat berbeda sekali," imbuhnya.


Simak Video "Membandingkan Gaji PNS DKI dan Stafsus Presiden"


Selanjutnya
Halaman
1 2