Dave Laksono Yakin Airlangga Bikin Golkar Jadi Nomor Satu di 2024

Uji Sukma Medianti - detikNews
Senin, 02 Des 2019 12:28 WIB
Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Menjelang Munas Partai Golkar, Calon Ketua Umum Airlangga Hartarto mengambil formulir di Kantor DPP Partai Golkar yang diwakili oleh Anggota Tim Sukses Happy Bone Zulkarnain, Rully Choirul Azwar, Dave Laksono dan lainnya.

Politikus muda Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono yang juga ikut mengantar surat kuasa menyebut jika Airlangga menjadi ketua umum ia optimis Golkar bisa jadi partai nomor satu di Pemilu 2024.

"Kalau Pak Airlangga lima tahun memimpin partai Golkar, kami yakin Golkar bisa jadi nomor satu di 2024," kata Dave kepada detikcom, Senin (2/12/2019).


Dave menuturkan selama hampir dua tahun, Airlangga sudah mampu memperbaiki reputasi partai berlambang pohon beringin itu. Hal itu sudah terbukti dari perolehan kursi Golkar di DPR yang menempati posisi terbanyak kedua setelah PDIP.

"Kursi DPR RI masih tetap nomor dua terbanyak. Dengan kondisi partai terpuruk dan partai digerogoti dengan berbagai macam kasus akan tetapi masih bisa membuat Golkar bertahan," tuturnya.

Dalam Pileg 2019 lalu, Partai Golkar memperoleh kursi 85 kursi. Sementara untuk perolehan suara meraih sebesar 17.229.789 atau 12,31 persen suara.

"Dalam waktu 1,5 tahun (kepemimpinan Airlangga) Golkar (mampu naik peringkat) dari peringkat 1 digit jadi dua digit atau naik hampir 13%, jadi bayangkan kalau dia lima tahun memimpin partai Golkar," pungkasnya.


Adapun saat terpilih dalam Munaslub 2017 lalu, Airlangga Hartarto memang berjanji untuk mengembalikan citra Golkar, pasca mantan Ketua Umum partai berlambang beringin itu, Setya Novanto tersangkut kasus korupsi e-KTP.

Mantan Menteri Perindustrian era periode pertama Jokowi ini, berkali-kali berjanji akan merebut kembali kejayaan Partai Golkar di bawah pimpinannya.




Tonton juga video Munas Golkar Dijamin Tak Ada Ribut-ribut:

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)