Round-Up

Cuitan Kerjaan Dinyinyiri, Stafsus Jokowi Billy Bela Diri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 06:44 WIB
Foto: Gracia Billy Mambrasar (Andhika Prasetia/detikcom)


Billy pun menjelaskan unggahannya itu. Dia mengatakan, dengan satu posting-an itu, bukan berarti hanya hal tersebut yang mereka kerjakan.

"Jadi pertama, karena satu posting-an itu membuat semua berpikir hanya itu saja yang sedang kami kerjakan, padahal nggak, padahal di waktu bersamaan kami juga mengerjakan banyak hal lain. Tapi kan kalau saya posting-posting terus, kapan saya kerjanya, itu kebetulan saya posting foto itu karena saya suka ekspresinya anak-anak yang lagi bekerja," kata Billy lewat sambungan telepon.



Billy juga menekankan bahwa mereka tidak mengambil alih tugas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurutnya, stafsus milenial justru membantu memberi masukan kepada Presiden Jokowi.

"Yang kedua, tugas kami tidak mengambil alih tugas lembaga lain, tapi kehadiran kami itu justru melengkapi, membantu, memperkaya, dan mengkritisi apabila ada yang kami lihat kurang. Tapi input yang kami rumuskan itu masuknya ke Presiden," ujarnya.



Soal apakah masukan para stafsus milenial akan diterima Presiden Jokowi atau tidak, Billy mengatakan itu menjadi hak Presiden. Dia kembali menegaskan mereka tidak mengambil tugas lembaga lain.

"Nanti terlepas bagaimana Pak Presiden menggunakannya itu kan hak penuh dari beliau. Bisa jadi dia melihatnya memperkaya dia punya keputusan kemudian memutuskan nantinya. Jadi kadang-kadang masyarakat masih tercampur seakan-akan stafsus Presiden ini bekerja mengambil alih, padahal kami kan hanya memberikan input kepada Pak Presiden," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3