Anggap Munas Dirampok, Pro-Bamsoet Terus Serang 3 Menteri

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 17:54 WIB
Bamsoet-Airlangga (Grandyos Zafna/detikcom)
Bamsoet-Airlangga (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Loyalis caketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) terus menyerang tiga menteri Presiden Joko Widodo. Kali ini, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Taufik Hidayat giliran menyerang tiga menteri Jokowi.

Menteri yang dituding melakukan intervensi dan tekanan terhadap kader Golkar adalah Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, dan Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Taufik pun menyebut perhelatan demokrasi di munas telah 'dirampok' oleh Pratikno cs.

"Demokrasi Munas Golkar dirampok Pratikno cs. Terungkapnya pertemuan Mensesneg, Menko Maritim, dan Menseskab, dengan para ketua DPD menandakan para menteri ini campur tangan terhadap Munas Golkar," kata Taufik kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).



Taufik menilai perbuatan Pratikno cs itu telah merusak demokrasi dalam pemilihan caketum Golkar. Dia menyebut ketiga menteri itu memanipulasi laporan tentang dukungan kader Golkar kepada Jokowi.

"Tindakan Pratikno cs adalah ilegal dan tidak bertanggung jawab. Mereka memanipulasi laporan kepada Presiden bahwa kalangan internal Golkar mengharapkan Airlangga Hartarto menjadi Ketum, kepada para ketua DPD mereka mengklaim Pak Presiden maunya AH menjadi Ketum," papar Taufik.

Selanjutnya
Halaman
1 2