HNW Puji Jokowi Redam Kebencian Ibu-ibu ke Prabowo: Dinginkan Suasana

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 15:51 WIB
Foto: Jefrie/detikcom
Foto: Jefrie/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) memuji cara Presiden Joko Widodo meredam ibu-ibu yang benci terhadap Prabowo Subianto. HNW menilai itu cara untuk mendinginkan suasana agar bangsa tidak terpecah belah.

"Saya apresiasi upaya untuk mendinginkan suasana, ada upaya kemudian untuk tidak memanaskan suasana dan tidak semakin memecah anak bangsa," kata HNW di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

HNW mengatakan pemimpin memang seharusnya mengayomi rakyat dan menghadirkan solusi untuk berbagai permasalahan bangsa. Menurutnya, jika pemimpin tidak bisa menghadirkan rasa tentram, akan menjadi masalah.




"Ya memang paling bagus pemimpin itu mengayomi, pemimpin itu menyejukkan, pemimpin itu menghadirkan solusi dan ini juga terkait masalah Prabowo, terkait masalah Habib Rizieq, terkait masalah beragam hal yang memang kemudian kalau tidak dihadirkan sikap yang menenteramkan bisa malah jadi masalah," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang peserta program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) bernama Enu berceletuk ia rindu akan kehadiran Jokowi. Ia juga menyinggung nama Prabowo yang menjadi rival Jokowi pada Pilpres 2019.


"Saya benar-benar kangen sama Pak Jokowi. Ibu-ibu semua kangen ya sama Pak Jokowi, iya, maunya dekat saja. Pak Jokowi gitu, saya benci, Pak, terus terang sama Pak Prabowo," ujar Enu di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11).

Jokowi pun langsung mengingatkan Enu bahwa pilpres sudah usai. Ia pun meminta Enu hanya menyampaikan seputar Mekaar.

"Sebentar, ini sudah nggak kampanye lo, hati-hati. Sudah? Jadi ini urusan Mekaar. Ibu Enu apa pesan untuk ibu-ibu lain?" kata Jokowi.

Simak Video "Anies Akan Beri Sambutan di Reuni 212, Prabowo Belum Diundang"

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/hed)