Melihat Revitalisasi Trotoar yang Disebut Bikin Jokowi Stuck 30 Menit

Wilda Hidayatun Nufus - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 20:20 WIB
Foto: Pengerjaan trotoar di Jl Prof Dr Satrio-Jalan Casablanca (Wilda/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat terjebak macet saat akan menghadiri acara yang ada di Hotel Rafless, Jakarta. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menilai penyebabnya adalah karena dampak proyek pelebaran trotoar yang ada di Jalan Prof Dr Satrio-Jalan Casablanca.

Pantauan detikcom, proyek pengerjaan trotoar terlihat dikerjakan di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio hingga Jalan Casablanca, Jakarta, Jumat (29/11/2019). Beberapa pekerja tampak terlihat di sebagian jalan tersebut.


detikcom sempat melihat langsung pengerjaan trotoar tersebut mulai dari ITC Kuningan yang berada di Jalan Prof Dr Satrio hingga Puri Casablanca yang ada di Jalan Casablanca. Tampak terlihat pengerjaan trotoar yang masih belum rapi.
Melihat Revitalisasi Trotoar yang Disebut Bikin Jokowi Stuck 30 MenitFoto: Pengerjaan trotoar di Jl Prof Dr Satrio-Jalan Casablanca (Wilda/detikcom)

Terlihat pula, seng pembatas yang digunakan karena trotoar akan dilebarkan. Akibatnya, ruas jalan semakin menyempit dan menyebabkan arus lalu lintas macet.


Pejalan kaki terlihat tidak nyaman melintas di beberapa lokasi trotoar. Kemacetan juga terlihat dari arah Jalan Satrio menuju Tebet. Sementara itu, arah sebaliknya cenderung lancar.


Simak Video "DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Trotoar Capai Rp 1,2 Triliun"

Selanjutnya
Halaman
1 2