Merasa Nama Dicemarkan, Ustaz Maaher Akan Laporkan Balik Abu Janda

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 18:36 WIB
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (Foto: Dok. Pribadi)
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Ustaz Maaher At-Thuwailibi merasa nama baiknya dicemarkan atas pelaporan Permadi Arya (Abu Janda). Maaher berencana melaporkan balik Abu Janda.

"Saya berencana laporkan Abu Janda alias Permadi Arya. Dan saya sudah siapkan tim pengacara yang andal untuk mengawal laporan saya ke Bareskrim. Karena Permadi Arya telah melakukan hate speech dan pencemaran nama baik dengan menuduh saya untuk mengajak membunuh dia dan Ibu Sukmawati," kata Maaher saat dihubungi, Jumat (29/11/2019).

Maaher mengatakan pelaporan Abu Janda mengganggu reputasinya. Dia mengatakan akan membuat laporan secepatnya setelah berkumpul dengan tim pengacara besok.

"Ini jelas mengganggu reputasi saya sebagai dai, sebagai public figure, sebagai mubalig, dan mengganggu psikologi saya di hadapan umat," ujar dia.


"Kita mau laporkan balik terkait dengan pencemaran nama baik yang dia buat. Kalau laporan dia diproses dan kita tidak buat laporan balik, maka dia akan semena-mena dan sewenang-wenang lakukan provokasi terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia lewat sosial media dan akun yang dia miliki," tambahnya.

Dia mengatakan cuitan yang dibuatnya bukan ajakan membunuh. Maaher mengatakan dirinya sedang menjelaskan ilmu hukum (fikih) Islam.


Simak Video "Polisikan Ustaz Maaher, Abu Janda Singgung Islam Radikal"

Selanjutnya
Halaman
1 2