Marak Prank Ojol, Grab Ambil Langkah Tegas ke Pembuat Order Fiktif

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 14:41 WIB
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom


Meralda juga mengimbau agar para driver teliti setelah mendapatkan orderan dan memastikan kebenaran order tersebut. Dia juga meminta agar driver Grab melakukan kroscek dan memastikan orderan tersebut sebelum melapor ke pos pengaduan tersebut.

"Kami juga mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi kami dalam menjalankan pekerjaannya. Jika pelanggan menerima peredaran informasi yang melibatkan GrabFood, kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain, dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti," jelasnya.



Sebelumnya, salah satu video yang viral memperlihatkan seorang Youtuber laki-laki melakukan prank kepada driver ojol dengan cara memesan makanan melalui aplikasi ojek online seharga Rp 132 ribu, setelah driver tersebut tiba di kawasan rumah Youtuber untuk mengantarkan makanan yang dipesan, tiba-tiba Youtuber tersebut menelepon driver dan mengatakan akan membatalkan pesanan tersebut.

Driver ojol yang sudah sampai dengan makanan itu lalu duduk di pos dekat rumah Youtuber itu dan terlihat meneteskan air mata, beberapa kali driver itu menyeka air matanya. Selang beberapa menit kemudian Youtuber itu menghampiri driver tersebut dan meminta maaf karena telah melakukan prank, sang driver ojol pun tampak lega karena itu hanya sebatas prank.
Halaman

(zap/imk)