Marak Prank Ojol, Grab Ambil Langkah Tegas ke Pembuat Order Fiktif

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 14:41 WIB
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Setelah maraknya prank atau keisengan orderan fiktif yang dilakukan Youtuber, pihak Grab membuka jalur komunikasi khusus di mana driver ojol bisa langsung menyampaikan keluhan prihal orderan fiktif. Nantinya laporan yang dibuat driver akan langsung ditindaklanjuti.

"Grab menyediakan jalur khusus komunikasi untuk mitra pengemudi GrabFood, jika mereka menerima order fiktif untuk dapat diinvestigasi lebih lanjut oleh Grab. Jika hasil penelusuran menunjukkan bukti-bukti yang akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Grab akan menghubungi mitra yang bersangkutan dan segera menetapkan proses ganti rugi secara penuh untuk mitra," ujar Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (29/11/2019).



Tak hanya itu, Grab juga akan memberikan sanksi kepada pengguna Grab jika terbukti melakukan orderan fiktif. Sanksi itu berupa menonaktifkan akun Grab pelaku order fiktif.

"Kami juga akan melakukan peninjauan aktivitas pelanggan, dan mengambil langkah tegas berupa penangguhan hingga penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2