detikNews
2019/11/29 11:42:05 WIB

Gerindra Ogah Intervensi Mendagri soal SKT FPI: Silakan Ambil Jalan Terbaik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gerindra Ogah Intervensi Mendagri soal SKT FPI: Silakan Ambil Jalan Terbaik Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menunggu kajian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian soal perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI. Gerindra yakin Kemendagri memiliki mekanisme tersendiri usai Kementerian Agama telah menerbitkan rekomendasi.

"Lalu kemudian kewenangan berikutnya ada di Mendagri. Nah Mendagri itu juga punya parameter sendiri yang mungkin sedang dikaji. Nah nanti kita lihat seperti apa itu adalah kewenangan dari Pak Tito Karnavian selaku Mendagri. Kita juga tidak mau melakukan intervensi apa-apa, nanti kita sama-sama lihat," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).



Dasco tak ingin mengomentari lebih lanjut soal penerbitan SKT FPI. Ia berharap Mendagri Tito bisa mengambil jalan terbaik.

"Ya kan kalau kami sepanjang itu rekomendasi itu sudah terpenuhi ya kita lihat Mendagri tentang kajian-kajian yang ada. Ya kita persilakan lah ambil jalan yang terbaik untuk semua pihak," ujar Dasco.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com