detikNews
2019/11/29 01:31:52 WIB

Botol Berkabel di Tangerang Bikin Geger, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Botol Berkabel di Tangerang Bikin Geger, Seorang Pria Ditangkap Polisi Benda mencurigakan diamankan tim Gegana Brimob Polda Banten di kawasan industri Tangerang (Dok. Istimewa)
Jakarta - Sebuah botol berisi kabel sempat menggegerkan warga di sekitar kawasan Industri Millenium, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Benda tersebut dipastikan bukan berisi bom dan polisi telah mengamankan pria berinisial B (32) yang meletakkan botol tersebut.

"Saat ini status B masih sebagai terperiksa," kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan kepada detikcom, Kamis (28/11/2019) malam.

Dari hasil pemeriksaan, B diketahui merupakan seorang pemulung. Dia tinggal di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.


Benda tersebut ditemukan di dekat pos satpam PT Anta Berkat Jaya, Kawasan Industri Millenium, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Rabu (27/11). Benda itu sempat dikira bom, lantaran terdapat kabel-kabel hingga paku di dalamnya.

"Botol itu diisi cairan berupa lingsolfen yang diisi 15 buah paku berukuran kecil dan besar," lanjut Ade Ary.

Botol kemudian terhubung dengan tiga kabel warna merah, putih, dan kuning dengan panjang sekitar 8 cm yang diikat dengan jam weker. Setelah dicek oleh tim Gegana, Ade Ary memastikan tidak ada kandungan bahan peledak dalam botol tersebut.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com