Round-Up

Show Must Go On Meski Anggaran JakPro Dipotong

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 21:02 WIB
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - DPRD DKI Jakarta memotong sebagian anggaran milik BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro). Anggaran yang dipotong awalnya juga akan digunakan untuk membangun hotel di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, anggaran yang dipotong sebesar Rp 400 miliar. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik meragukan fungsi pembangunan hotel tersebut.

"Mau namanya apa terserah pokoknya ada tempat menginap. Namanya wisma, namanya apa saya kira itu kurang menarik bagi masyarakat. Kalau itu kita hilangkan... Sudah nggak usah ada hotel di situ, Pak," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/11/2019).


Menanggapi hal itu, JakPro mengatakan revitalisasi TIM tidak akan terganggu. Wisma TIM berada di lantai 8 sampai 14. Sedangkan lantai bawah diisi galeri, perpustakaan, dan Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin.

"Wisma TIM bagian kecil dari gedung yang di dalamnya plaza untuk para seniman berdiskusi, ekspresi latihan, perpustakaan, galeri seni. PDS HB Jassin. Kemudian (di atasnya) ada penginapan atau Wisma TIM," kata Sekretaris Perusahaan JakPro Hani Sumarno kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).


Selanjutnya
Halaman
1 2