detikNews
2019/11/28 19:01:28 WIB

Eks Anggota DPR Dhamantra Curhat HP Hilang Gegara Dengar Anak Ditahan KPK

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eks Anggota DPR Dhamantra Curhat HP Hilang Gegara Dengar Anak Ditahan KPK I Nyoman Dhamantra saat bersaksi di sidang (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Mantan anggota DPR I Nyoman Dhamantra mengaku punya dua ponsel sebelum ditahan KPK. Tapi salah satu ponselnya hilang di Bandara Soekarno-Hatta gara-gara dirinya buru-buru akibat mendengar anaknya ditahan KPK.

Hal itu disampaikan Dhamantra saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

"BAP (berita acara pemeriksaan) nomor 23 dapat saya jelaskan menggunakan dua handphone, pertama 081888333 terpasang Samsung warna abu-abu, di mana terakhir saya gunakan di Bandara Soekarno-Hatta dan tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta, betul?" kata jaksa kepada Dhamantra.



"Betul, Pak," jawab Dhamantra.

"Nomor handphone kedua 08128123333 tidak pernah saya gunakan, terakhir gunakan 3 bulan lalu," kata jaksa kembali.

"Sudah lama itu, Pak," ucap Dhamantra.

Selanjutnya, Dhamantra menceritakan kronologi hilangnya ponsel miliknya di Soetta. Ketika itu, Nyoman mengaku mendengar informasi anaknya ditahan KPK.

Dia mengaku langsung menuju Jakarta untuk mengonfirmasi langsung kabar itu kepada pihak KPK. Saat itu dirinya memang sedang mengikuti kegiatan Kongres PDIP di Bali.

"Waktu saya mendengar anak saya ditahan KPK, tanggal 7 Agustus 2019, saya kembali ke Jakarta minta konfirmasi KPK," ucap dia.


Simak Video "Anggota DPR Apresiasi Kapolri Copot Kapolres Kampar Gegara Ngobrol"



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com