Airlangga: Tak Benar Menteri Jokowi Tekan DPD Golkar

Andhika Prasetia, Eva Safitri - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 16:13 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Moch Zhacky/detikcom)
Jakarta - Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Syamsul Rizal menyebut ada tiga menteri Presiden Joko Widodo yang menekan DPD untuk memilih Airlangga Hartarto kembali sebagai Ketum Golkar. Airlangga memastikan kabar tersebut tidak benar.

"Ini kan urusan internal Golkar. Tidak benar," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

"Syamsul Rizal tak perlu ditanggapi," imbuhnya.


Airlangga juga menjawab isu meminta bantuan Jokowi serta menteri untuk endorsement sebagai ketum. "Ya kan ini mekanisme internal Partai Golkar, mekanismenya jelas," katanya.

Airlangga menambahkan tidak ada skenario tertentu menjelang munas Golkar. "Munas ini setiap lima tahun, munas itu tidak ada skenario," ucap Airlangga.

Secara terpisah, Airlangga kembali menegaskan tudingan itu tidak benar. Airlangga mengatakan yang punya suara pemilihan Ketum Golkar adalah DPD tingkat I dan II.

"Tidak ada, yang punya suara itu kan DPD tingkat I dan tingkat II," kata Airlangga di di Hotel Merlyn Park, Jl Hasyim Asy'ari, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).


Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"

Selanjutnya
Halaman
1 2