Underpass Stasiun Cibitung Diprediksi Selesai Tahun 2022

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 12:28 WIB
Foto: Perlintasan Cibitung yang jd biang macet (Antara Foto)
Foto: Perlintasan Cibitung yang jd biang macet (Antara Foto)
Bekasi - Proyek pembangunan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, ditargetkan rampung pada akhir 2021 dan diprediksi tahun 2022 dapat dinikmati masyarakat. Underpass yang melintasi perlintasan rel ini diharapkan dapat memecahkan kemacetan di lokasi.

"Saat ini mulai dikerjakan, mulai konstruksi dengan target 20 bulan kerja jadi akhir 2021 sudah selesai dan segera beroperasi," kata Kasubbid Infrastruktur dan Prasarana Wilayah Bappeda Kabupaten Bekasi, Fuad Hasan, yang dilansir dari Antara, Kamis (28/11/2019).

Fuad mengatakan Underpass Cibitung yang dikerjakan Kementerian Perhubungan itu memiliki lebar 37 meter dan terbagi atas dua jalur dengan panjang 400 meter yang membentang dari sisi selatan ke utara. Karakteristik Underpass Cibitung ini hampir sama dengan Underpass Tambun.



Keberadaan Underpass Cibitung di dekat Stasiun Cibitung itu diharapkan mampu mengurangi kemacetan arus lalu lintas dari dua sisi mengingat padatnya volume kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

"Daerah itu merupakan permukiman padat penduduk dari perkampungan dengan gang sempit hingga puluhan perumahan ada di wilayah tersebut," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2