Akan Diperiksa Polisi Siang Ini, Pelapor Sukmawati Bawa Bukti Lengkap

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 11:07 WIB
Sekjen Korlabi Novel Bamukmin (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ratih Puspa Nusanti dijadwalkan diperiksa polisi siang ini terkait aduannya soal ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI ke-1 Sukarno. Pelapor membawa bukti-bukti lengkap untuk mendukung pemeriksaan tersebut.

"Pelapor, Ratih Puspa Nusanti akan datang memenuhi panggilan polisi pukul 14.00 WIB siang nanti," kata Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Habib Novel Bamukmin saat dihubungi, Kamis (28/11/2019).

Novel mengatakan pemeriksaan saksi pelapor diharapkan bisa melengkapi penyelidikan polisi untuk segera memeriksa Sukmawati.

"Semoga hari ini pemeriksaan pelapor berjalan lancar dan bukti bukti yang kita berikan cukup untuk memeriksa Sukmawati dan bisa menggelar perkara dan bisa menjadikan Sukmawati tersangka," kata Novel.

Tim kuasa hukum pelapor telah menyiapkan bukti-bukti untuk melengkapi pemeriksaan. Bukti-bukti itu berupa rekaman video pidato Sukmawati hingga kliping berita-berita media.

"Kami sudah bawa bukti sangat lengkap yaitu kutipan printout dari beberapa media online, video, dan juga tayangan video dari YouTube itu pun kalau penyidik butuhkan," ucapnya.




selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2