Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan di Gowa

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 21:57 WIB
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Gowa - Seorang bocah berusia 13 tahun tewas tenggelam di kolam ikan salah satu kompleks perumahan di Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Korban bernama Fadil Rizky merupakan siswa kelas 1 SMP Negeri 40 Makassar.

Fadil tenggelam sekitar pukul 16.30 WITA, Rabu (27/11/2019). Petugas sempat mengevakuasi korban ke RS Bahagia, namun nyawa Fadil tak berhasil diselamatkan.


Kapolsek Somba Opu, Kompol Syafei Rivai, mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP. Hasilnya, diketahui korban terpleset dari pinggir kolam yang tingginya sekitar 1-2 meter dari permukaan air.

Di sekitar kolam juga ditemukan sebuah bola yang diduga milik korban. Dia menyebut ada dua teman Fadil di lokasi saat itu, namun tak berhasil menyelamatkan korban.



"Dari keterangan dua teman korban, diketahui korban tergelincir lalu terjatuh di kolam, saat korban tenggelam dua rekannya tidak bisa menyelamatkannya dan sempat meminta tolong ke satpam kompleks," ujar Syafei.

Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah orang tuanya. Rencananya, jenazah akan dimakamkan Kamis (28/11) siang. (mna/haf)