Pesan-Kesan Pimpinan KPK 2015-2019 di RDP Terakhir Bareng Komisi III

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 19:48 WIB
Rapat terakhir Agus Rahardjo Cs di Komisi III (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Rapat terakhir Agus Rahardjo Cs di Komisi III (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Lima pimpinan KPK periode 2015-2019 telah menyelesaikan rapat terakhirnya dengan Komisi III DPR RI. Setiap pimpinan KPK menyampaikan pesan dan kesan selama berhubungan dengan Komisi III.

Ketua KPK Agus Rahardjo berpesan agar Komisi III tak berhenti mendukung pemberantasan korupsi. Dia berterima kasih atas dukungan dari Komisi III selama ini.

"Pesan kami tetap, mohon bapak-ibu Komisi III tidak henti-hentinya, tidak lelah, selalu mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi. Terima kasih," kata Agus dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).



Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut dirinya akan berstatus sebagai penegak hukum sampai 20 Desember 2019. Dia mengatakan, kemungkinan akan menjadi intel setelah tidak lagi menjadi pimpinan KPK.

"Saya bukan intelijen. Tapi nanti ditanggal 21 (Desember 2019) ke sana, mungkin saya akan jadi intelijen. Jadi, nanti saya terima ketemu Masinton (anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu) tiap hari. Nanti tinggal saya menggalang atau dia menggalang saya," sebut Saut.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan KPK. Dia menyebut apa yang disampaikan anggota Komisi III selama empat tahun tidak semua buruk.

"Kami Komisi III mohon dimaafkan, ada hal-hal, apalagi tadi kita merasa pimpinan KPK kesannya marah-marah mulu, ya Pak Laode (Wakil Ketua KPK Laode M Syarif). Sebenarnya bisa iya, bisa tidak juga, begitu kan, iya tidak," ucap Desmond.
Selanjutnya
Halaman
1 2