Digerebek Pesta Narkoba, Anak Wabup Banyuasin Masih Diperiksa

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 13:17 WIB
Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar (Raja Adil Siregar/detikcom)
Banyuasin - Tim Polres Banyuasin, Sumatera Selatan, masih memeriksa Sigit Harmoko (36), putra Wakil Bupati Banyuasin.

"Barang bukti masih di laboratorium dan hasilnya belum keluar. Tes urine sampel yang ada di Polri itu positif, tapi tetap ini dibawa ke laboratorium untuk cek darah," kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Rabu (27/11/2019).

Menurut Danny, hingga saat ini Sigit dan rekannya, Indra Yani, masih diperiksa Satuan Narkoba. Penetapan tersangka ini masih menunggu pemeriksaan laboratorium.

"Pemeriksaan masih berlangsung. Polri sekarang punya waktu 6 x 24 jam untuk menyimpulkan apakah SG bisa dinaikkan sebagai tersangka," katanya.




"Status masih diamankan, terperiksa ya. Nanti kalau hasil laboratoriumnya sudah keluar semua, baru kita gelar, tingkatkan sidik, sah tersangkanya," ujar Danny.

Sigit ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Banyuasin, Senin (25/11). Sigit ditangkap bersama satu rekannya, Indra Yani, di kamar nomor 27 mes Pemda Banyuasin.

Dari penggerebekan itu, polisi menemukan satu buah pirek, alat isap bong, plastik klip, dan jarum. Sigit dan Indra langsung menjalani tes urine. Hasilnya, mereka dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. (ras/fdn)