Round-Up

Kontroversi Agnez Mo 'I Don't Have Indonesian Blood Whatsoever'

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 06:02 WIB
Foto: Agnez Mo (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Agnes Monica, akrab disapa Agnez Mo, tengah dirundung kontroversi. Pernyataan 'I don't have Indonesian blood whatsoever' yang dalam terjemahan bebasnya berarti 'aku tidak punya darah Indonesia' jadi musababnya.

Penyanyi yang telah melebarkan sayap kariernya ke Amerika Serikat itu menyatakan tak berdarah Indonesia saat diwawancara Build Series by Yahoo. Dalam potongan klip yang menjadi viral, Agnez Mo ditanya tentang keberagaman di Indonesia. Pelantun 'Karena Ku Sanggup' itu menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.


"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," kata Agnez Mo dalam video seperti dilihat Selasa (26/11/2019).

Agnez Mo bercerita dia bukanlah bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia. Meski begitu, dirinya menyebut orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.

"Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," ujar Agnez Mo.


Banyak yang menganggap Agnez Mo terkesan melupakan Indonesia setelah sukses berkarier di luar negeri. Namun, banyak pula yang membela dengan menyebut pelantun 'NANANA' itu sama sekali tidak salah karena hanya menyatakan tidak berdarah Indonesia, bukannya bukan orang Indonesia.

Terlepas dari itu, Agnez Mo kini jadi kontroversi gara-gara ucapannya. Politikus hingga guru besar universitas menyayangkan pengakuan Agnez Mo soal tak berdarah Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2