Belum Penuhi Panggilan KPK, Cak Imin Bersurat soal Kegiatan hingga Desember

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 21:13 WIB
Febri Diansyah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK belum menentukan waktu pemanggilan ulang terhadap Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. KPK menyebut Cak Imin telah mengirim surat ke KPK soal kegiatannya hingga Desember 2019.

"Nanti akan dipanggil lagi. Surat yang terakhir disampaikan itu yang bersangkutan mengirimkan daftar kegiatan sebagai pimpinan DPR dan daftar kegiatan itu full sampai tanggal 23 Desember (2019)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).


Febri mengatakan KPK tengah mempelajari surat tersebut untuk mempertimbangkan pemanggilan terhadap Cak Imin. Namun Febri memastikan pemanggilan terhadap saksi disesuaikan dengan kebutuhan penyidik.

"Kita pelajari karena semua anggota DPR kalau dipanggil pasti ada kegiatan setiap hari. Yang terpenting bagi KPK itu pemanggilan dan penjadwalan itu tergantung kebutuhan penyidikan," sebutnya.


Pemanggilan Cak Imin dibutuhkan untuk sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek Kementerian PUPR. Cak Imin pernah dipanggil KPK pada Selasa (9/11), namun saat itu tidak memenuhi panggilan penyidik KPK.

Selanjutnya
Halaman
1 2