ADVERTISEMENT

Ukuran X-Banner dan Jenisnya yang Umum Digunakan

Sudiarto Putra - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 18:13 WIB
X-banner. Foto: Istimewa
Jakarta -

X-banner menjadi media iklan produk barang atau jasa. Apa saja ukuran X-banner dan jenis-jenisnya? Yuk, cari tahu!

Pada umumnya banner selain berisi kata-kata menarik, juga dilengkapi dengan gambar yang biasanya memberikan pesan informasi lebih dari kata-kata yang tertera pada banner.


Apa saja jenis banner yang biasa digunakan dan berapa ukuran jenis banner yang digunakan. Berikut penjelasan lengkap tentang ukuran X-banner dan jenis-jenisnya yang harus kalian ketahui.


Pengertian X-Banner

Banyak sekali jenis banner yang digunakan orang-orang untuk mengiklankan suatu produk. Tapi yang unik dari banner ini adalah banner dapat berdiri tegak atau yang akrab dikenal dengan sebutan X-banner.

Mengapa banner tersebut dinamakan X-Banner? Karena bentuk penyangga atau penopang banner dipasang secara menyilang sehingga membentuk huruf X. Bahan yang biasa digunakan terbuat dari pipa atau besi kecil yang dipasang seperti huruf X. Hal ini sangat berguna untuk membuat banner berdiri tegak dan tidak mudah jatuh.

Ukuran yang biasa digunakan X-banner adalah 60x160 cm. Jika dilihat dari ukuran dan bahan yang sangat ringan mudah dibawa kemana saja, lebih baik X-Banner digunakan untuk promosi yang bersifat indoor, karena besar kemungkinan X-banner mudah hilang atau tertiup angin.

Setelah mengetahui apa itu X-Banner dan kegunaannya. Sekarang kita masuk ke pembahasan tentang jenis-jenis X-banner dan ukuran yang digunakannya.

1. Mini X-Banner

X-banner mini merupakan sarana promosi yang sangat mudah digunakan, x-banner mini berukuran 26x38 cm, X-banner ukuran standart 25x40 cm.

Dari segi bahan, mini X-banner memiliki 2 macam yaitu mini X-banner yang dilapisi stainless dan X-banner tanpa lapisan.

2. X-Banner Indoor

Sama seperti X-banner lainnya, X-banner indoor memiliki ukuran 160x60 cm. Akan tetapi ada juga yang berukuran 120x60 cm tapi untuk ukuran ini tidak umum digunakan. X-banner Indoor ini biasanya sering digunakan untuk promosi produk terutama pada saat melakukan pameran.

Bahan yang dimiliki X-banner indoor bermacam-macam tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

3. X-Banner Standard

X-banner memiliki banyak variasi bahan dan ukuran. X-banner sering digunakan untuk perkantoran sekolah, perusahaan, seminar, dan lain-lain. Karena X-banner merupakan sarana yang dianggap bagus dan mudah untuk dipindahkan kemana saja sesuai keinginan. Berikut ini ukuran X-banner yang biasa digunakan.

Ukuran X-banner dan Dimensi

· 25x40 cm
· 60x160 cm
· 60x160 cm
· 80x180 cm

Nah, itulah jenis dan ukuran X-banner yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan. Jangan lupa, perhatikan ukuran X-banner yang ingin kalian cetak dengan fungsi kebutuhan kamu.



(lus/lus)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT