Istana: Jangan Goreng Agnez Mo Tidak Nasionalis

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 15:07 WIB
Agnez Mo di American Music Awards 2019 (Foto: Getty Images)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yakin musikus Agnez Monica atau Agnez Mo mempunyai semangat untuk membangun Indonesia. Moeldoko minta masyarakat tidak berpikir negatif soal wawancara Agnez Mo yang dianggap netizen menuai kontroversi.

"Ya semangatnya untuk ikut berkontribusi atas Indonesia yang maju sangat kelihatan. Kalau dia orang ego mungkin dia nggak mau diundang ke sini. Saya undang makan tempe juga enak-enak aja," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

"Jadi jangan terus 'digoreng' Monica nggak nasionalis. Menurut saya sih nggak," sambung Moeldoko.



Respons itu disampaikan Moeldoko atas beredarnya pengakuan musikus Agnez Monica atau Agnez Mo soal tak mempunyai darah Indonesia saat diwawancara oleh Build Series by Yahoo. Moeldoko sebelumnya pernah bertemu dengan Agnez saat pelantun 'Matahariku' itu bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Moeldoko meminta publik tak berpikir negatif. Dia mencontohkan saat dirinya bertemu dengan WNI yang berada di luar negeri. Menurut Moeldoko, banyak WNI yang tinggal di luar negeri justru nasionalismenya lebih tinggi.



"Ah belum tentu seperti itu. Saya itu sering waktu sekolah ke luar negeri, sering datengin teman-teman kita yang di luar, wah itu nasionalisnya lebih dari kita. Jadi jangan terus 'digoreng' Monica nggak nasionalis. Menurut saya sih nggak," ujar dia.


Tonton juga Menelisik soal 'Darah Indonesia' yang Heboh Gara-gara Agnez Mo :


Selanjutnya
Halaman
1 2