Pemilik Titipkan Pitbull Penyerang Wanita di Makassar ke Temannya

Reinhard - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 07:16 WIB
Foto: Pitbull serang wanita di Makassar (opik-detik)
Foto: Pitbull serang wanita di Makassar (opik-detik)
Makassar - Iksan, pemilik anjing pitbull yang menyerang seorang wanita bernama Irawati Anwar di Rappocini, Makassar, Sulsel telah menitipkan hewan peliharaannya itu. Pitbull tersebut diserahkan ke temannya yang berada di Kabupaten Takalar untuk dirawat sementara.

"Kalau anjing tersebut pitbull sementara diamankan di temannya yang berada di Galesong (Kabupaten Takalar)," ujar Panit II Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Anwar saat ditemui pada Selasa (26/11/2019).


Sedangkan untuk pemilik anjing tersebut kini telah diamankan oleh aparat kepolisian di Mapolsek Rappocini. Dia kini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik Reskrim Polsek Rappocini.

"Sedangkan yang punya anjing sudah kita amankan di kantor Polsek Rappocini," ujar Anwar.

Sebelumnya, Penyerangan ini terjadi pada Minggu (24/11) sore. Saat itu pemilik anjing melepaskan tali saat akan memberikan makanan.


"Pada saat anjing ini makan, tiba-tiba ada kucing yang masuk ke dalam rumah, langsung anjing ini memburu kucing itu keluar rumah," kata Edhy.

Pitbull ini, menurut polisi, memburu kucing ke luar rumah. Saat itu, korban berada di depan rumah yang berdekatan dengan kediaman pemilik anjing pitbull.

"Setelah keluar, anjing ini masuk ke tetangga korban, di situlah anjing menggigit korban. Di situlah pemilik anjing menarik anjingnya," sambung dia. (dkp/dkp)