Round-Up

Beda Angkatan Stafsus Jokowi dan Ma'ruf Amin

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 21:32 WIB
Ilustrasi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan barisan staf khusus (stafsus) barunya, kini giliran Wakil Presiden Ma'ruf Amin membeberkan para stafsusnya ke publik. Namun ada perbedaan angkatan antara barisan stafsus Jokowi dan Ma'ruf. Yang pertama diisi angkatan muda, dan yang kedua diisi angkatan tua.

Ada delapan stafsus Ma'ruf yang diumumkan oleh juru bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi, di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/11/2019).


Pertimbangan utama, nama-nama ini dipilih karena Ma'ruf nyaman dengan mereka. Nama-nama itu juga profesional di bidang masing-masing. Soal perbedaan generasi, pihak Ma'ruf sadar nama-nama stafsus Ma'ruf bukan dari angkatan milenial. Namun bukan berarti mereka tak punya kompetensi.

"Karena Bapak Presiden sudah merekrut milenial, maka itu kan juga penting dari komponen kemasyarakatan lengkap. Dari berbagai lapisan sosial, milenial, atau kolonial sama ya. Kalau kiai, generasi kolonial ya sama. Itu tidak mengurangi kompetensi," kata Masduki, yang juga termasuk satu dari delapan nama stafsus Ma'ruf.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3