Bocah Digigit Pitbull di Medan Dapat Bantuan Pengobatan

Datuk Harris Maulana - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 17:24 WIB
Foto: Past Presiden Rotary Club Medan Deli, Kentjana Salim (Datuk Haris-detikcom)
Medan - Bocah Mishael Wike Tannaka (7), yang terluka parah akibat digigit anjing jenis pitbull di Medan, Sumut dapat bantuan pengobatan dari Komunitas Rotary Club Medan Deli. Mereka akan menanggung hingga bocah tersebut sembuh.

"Pertama korban di rawat di RS Pirngadi. Kemudian kita jumpai orang tuanya. Kita akan obati anak tersebut. Lalu, kita anjurkan ke RS. Columbia Asia," kata Past Presiden Rotary Club Medan Deli, Kentjana Salim atau akrab disapa Biebie, di RS Columbia Asia kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Biebie menyebutkan pihaknya akan membantu sampai sembuh pengobatan Mishael, sampai sembuh total. Nanti, pihaknya bersama para donatur juga akan membiayai anak tersebut sampai dia kuliah.

"Kita para relawan akan membantu anak ini sampai sembuh. Nanti, kita juga akan bantu dia sampai kuliah. Untuk total pengobatan saat ini, kita belum tahu berapa. Soalnya, masih dalam perawatan. Untuk pasien, saat ini sudah berangsur baik," sebut Biebie.



Sementara orang tua Mishael, Zefry Tan dan Yenti mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan.

Soalnya, pihak keluarga tidak sanggup membiayai pengobatan tersebut. "Kami berterima kasih kepada Rotary Club yang sudah membantu pengobatan anak saya," kata Yenti kepada wartawan.


Tonton juga 6 Anak Anjing Pitbull Disiram Cairan Kimia :

[Gambas:Video 20detik]



(rvk/rvk)