Warga Pulau Bangka Geger 3 Hari Berturut Ditemukan 3 Mayat Tanpa Identitas

Deni Wahyono - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 02:29 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Bangka - Selama tiga hari berturut-turut tiga sosok mayat tanpa identitas ditemukan di Pulau Bangka, Bangka Belitung. Warga menemukan ketiga mayat di perairan Muntok dalam kondisi mengapung.

Informasi dari kepolisian, ketiga sosok mayat tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi tidak lengkap atau hancur, bahkan tanpa kepala. Penemuan mayat di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, itu pun membuat masyarakat geger.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Ferry Gunadi menjelaskan sosok mayat pertama kali ditemukan nelayan pada Jumat (22/11) pukul 15.30 di Pantai Tembelok Kampung Mentok Asin, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Mayat ditemukan pengunjung pantai dengan kondisi tanpa kepala dan tinggal tulang.


Hari ini, sekitar pukul 19.00 WIB petugas kembali menerima laporan penemuan mayat di perairan Belo Laut, Kecamatan Muntok. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tak utuh dan langsung dibawa ke RSUD Muntok untuk diautopsi.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat (nelayan), adanya mayat tanpa kepala dan tanpa tangan terombang-ambing di perairan belo Laut, sore tadi," jelas Ferry Gunadi, Minggu (24/11/2019) malam.



Sebelumnya, pada Sabtu (23/11) sekitar pukul 18.00 WIB petugas kembali mendapat laporan penemuan mayat di perairan Tanjung Besayap, Kecamatan Muntok. Mayat tersebut langsung dievakuasi ke RS Siloam Pangkalpinang, Bangka.


"Penemuan mayat kedua itu langsung dievakuasi Satpolair Polres Bangka Barat dan Dit Polair Polda Babel, dengan kondisi korban sudah membengkak," ujar Ferry.

Hingga saat ini, jajaran Polres Bangka Barat masih menyelidiki kasus penemuan tiga sosok mayat tanpa identitas itu. Pihak Polres Bangka Barat pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga segera melapor ke posko orang hilang. (jbr/jbr)