Ketua KPK: Pegawai Undang UAS Diperiksa Semata Terkait Tak Patuhi Pimpinan

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 08:13 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra-detikcom)

Namun, Agus tak menjelaskan identitas dan detail sanksi yang menanti pegawai tersebut. Dia menegaskan seluruh insan KPK harus bersikap imparsial dan tidak boleh berpihak kepada salah satu golongan.

"Sebagai aparat penegak hukum, insan KPK wajib bersikap imparsial dan inclusive, serta tidak berpihak kepada salah satu kelompok atau golongan," tutur Agus.



Sebelumnya, UAS mengisi tausiah tentang penguatan mental di KPK pada Selasa (19/11). UAS menjelaskan inti tausiahnya ialah soal pentingnya memiliki integritas. Menurutnya, Islam mengajarkan, kecurangan sedikit apa pun akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

"Tentang integritas, bagaimana dalam Islam, kita diajari, sebesar biji sawi pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah SWT," ucapnya.

"Saya bercerita bagaimana dalam Islam diajarkan, dalam salat kita tidak bergerak, padahal bergerak itu boleh. Pada puasa kita tidak makan, padahal makanan itu halal. Karena hanya mendidik kita. Tidak ada gunanya ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan haram, doa tidak dikabulkan Allah," sambung UAS.
Halaman

(haf/haf)