detikNews
Jumat 22 November 2019, 18:54 WIB

Truk Tangki Pengisi BBM Terbakar di SPBU Jalan Masjid Raya Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Truk Tangki Pengisi BBM Terbakar di SPBU Jalan Masjid Raya Makassar Foto: Truk tangki BBM di Makassar terbakar (detikcom)
Makassar - Sebuah truk tangki pengisi BBM terbakar di SPBU Pertamina, Jalan Masjid Raya, Makassar. Kebakaran diduga terjadi saat truk melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina 7490113.

Peristiwa kebakaran truk terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Jumat (22/11/2019). Truk yang terbakar cepat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik SPBU, dibantu mobil water canon milik Polda Sulsel, yang melintas di sekitar Jalan Masjid Raya, hingga api tidak menyebar ke pompa pengisian BBM.


Dalam kebakaran ini, dua pekerja SPBU yang mengalami luka dilarikan ke RS Awal Bross untuk mendapatkan perawatan medis, yakni Andarias (45) dan Haris (34).

Supervisor Communication Pertamina MOR VII Sulawesi Ahad Rahedi mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran truk pengangkut BBM milik Pertamina di SPBU.


"Kami akan investigasi penyebab kebakaran, apakah saat dilakukan pembongkaran BBM atau sudah selesai, sedang kita telusuri. Sementara ini SPBU tidak dioperasikan sampai proses investigasinya selesai," sebut Ahad.

Di sekitar lokasi truk yang terbakar, pihak Polsek Bontoala juga memasang garis polisi, untuk menyelidiki penyebab kebakaran di SPBU milik Puskoppol Polda Sulsel.

Tonton juga SPBU di Bukittinggi Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Mobil :

[Gambas:Video 20detik]


(mna/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com