Kodam Jaya Jelaskan Alasan Relokasi Warga Kompleks Yon Hub Pos Pengumben

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 14:19 WIB
Konferensi Pers di Kodam Jaya (Foto: Istimewa)
Jakarta - Kodam Jaya merelokasi warga di Kompleks Yon Hub, Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ke kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Ada sejumlah alasan yang mendasari Kodam Jaya dalam melakukan relokasi.

Penjelasan mengenai upaya relokasi warga di Kompleks Yon Hub itu disampaikan Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa dalam konferensi pers di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Jumat (22/11/2019). Saleh awalnya bicara mengenai tipe-tipe perumahan TNI AD ditinjau dari aspek hukum.

"Tipenya ada dua yakni tipe A yaitu permukiman bagi anggota TNI di mana rumah-rumahnya itu, tipe-tipe rumah jabatan itu dia akan tempati rumah tersebut karena jabatannya. Contoh batalyon satu rumah dinas itu untuk batalyon, kalau dia pindah apapun jabatannya ya dia pindah juga, karena itu rumah jabatan," kata Saleh.



Saleh kemudian menjelaskan tipe perumahan yang dikenal dengan istilah Kompleks Perwira Angkatan Darat (KPAD). Menurut Saleh, kompleks tersebut berdiri di atas tanah negara.

"Tipe B bukan rumah jabatan tapi ada di kompleks TNI AD yang sering dikenal KPAD, di sini ada di Cijantung, nah KPAD itu berdiri di atas tanah negara yang, tetapi yang menempatinya kalau aturan permen itu sampai dengan pensiun," ujar Saleh.


Selanjutnya
Halaman
1 2